Rahasiakan Jika Itu Perlu Dirahasiakan

jangan kepo

Banyak hal yang perlu dirahasiakan, bukan karena tidak suka orang lain mengetahuinya, tapi demi menjaga hubungan harmonis antar sesamanya

Kini ada istilah kepo, itu adalah istilah bagi orang yang ingin tahu apapun yang sebetulnya tidak perlu ia tahu. Perilaku tersebut sebenarnya banyak dikandung pada setiap manusia. Rasa penasaran tersebut lah yang membuat manusia dapat terus melakukan banyak perubahan. Namun pada hal tertentu, kita sebagai orang yang memahami akan pentingnya menjaga kerahasiaan harus tetap kokoh menjaga rahasia, apapun itu, bukan berarti kita tidak sayang, tapi ini adalah bukti sayang kita kepada orang-orang yang kita rasa mereka memang tidak perlu mengetahui apa yang selama ini kita rahasiakan.

Menjaga rahasia itu bukan berarti tidak jujur atau tidak terbuka, menjaga kerahasiaan hanya sebuah sikap yang sepenuhnya menjadi hak pemilik rahasia dalam menjaga hubungan harmonis satu dengan orang-orang yang tidak berhak mengetahui rahasia yang ada. Karena saat ini kita sadari, tidak sedikit sikap terlalu terbuka / tidak menjaga rahasia hanya memberikan kepuasan sementara bagi orang ‘kepo’ di sekitar kita. Keterbukaan yang sebenarnya tidak perlu kita buka, hanya akan menambah ekor masalah yang ada.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s