Pesan Cinta

Assalamu’alaikum Warohmatulloh Wabarokatuh

Ingin ku awali surat ini dengan kalimat pengantar suratnya raja Sulaiman kepada ratu Bilqis, kalimat terindah dalam hidup, yang mampu melahirkan semangat besar, kekuatan untuk berkorban, kelapangan hati seluas langit, kalimat penawar candu para pecinta palsu, kalimat surga, Bismillahirrahmaannirrahiim…

Pesan ini untuk mu wahai calon pendampingku. Memang sebenarnya aku pun belum tahu engkau itu siapa, lagi dimana, dengan siapa, sedang berbuat apa? (*jadi inget lagu). Yang ku tahu bahwa Allah telah menyiapkan engkau untukku. Dan yang pasti engkau adalah wanita spesial untukku.

Aku yakin engkau seperti apa yang digambarkan Rasulullah tentang seorang wanita sholihah. Engkau akan menjadi pendamping hidupku, melengkapi kekuranganku, memberikan semangat dalam kehidupanku, indah dalam pandanganku, penyejuk jiwaku, mendidik anak-anak kita, menjaga kehormatan keluarga kita, selalu izin dalam kepergianmu,  dan engkau selalu siap untuk bersama-sama memperbaiki kekurangan bahtera keluarga kita. Kelak engkau akan seperti itu, aku yakin itu. Meskipun di saat ku menuliskan surat ini, engkau belum sesempurna itu. Atau mungkin di awal pernikahanku dengan mu nanti, engkau masih berusaha ke arah itu.

Tidak banyak yang ku harapkan darimu. Meskipun secara manusiawi aku menginginkan  hal “indah” pada seorang wanita.

Aku pun tahu engkau merindukanku sebagai sosok yang dewasa, bertanggung jawab, pemberani, penuh semangat, penuh keteladanan, memenuhi kewajiban, dan dapat memimpin bahtera kehidupan kita hingga sampai di surga kelak. Akan aku usahakan itu. Bukan untukmu, tapi memang sudah menjadi kewajibanku untuk melakukan itu. Maka kelak, disaat engkau temukan aku dalam kondisi yang tidak benar menurut pandangan pedoman kita – al-Quran dan as-sunnah, tolong ingatkan aku! Tapi jika kelak apa yang kamu harapkan, aku tidak dapat memenuhinya karena keterbatasanku, aku berharap engkau dapat memahami aku.

Terakhir, ingin ku yakinkan diri dan juga engkau wahai calon pendampingku, bahwa dalam kehidupan ini prinsip kita harus tetap sama. Allah tujuan kita, Rasulullah teladan kita, Alquran pedoman hidup kita, Jihad jalan juang kita, dan mati syahid menjadi cita-cita tertinggi kita.

Calon pendampingmu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s