Kawah Putih Ciwidey Bandung

Sebuah perjalanan yang penuh dengan pemandangan mengesankan. Sebuah tempat wisata yang dihiasi banyak kebun strawberi dan kebun teh yang rapi di sepanjang jalan yang dilalui. Dilengkapi hawa dingin yang menemani perasaan indra peraba.. oh mengesankan.

Ada banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi di Ciwidey. Pertama akan kita temui Tempat Wisata Kawah Putih. Dengan pintu masuk berada di sebelah kiri jalan (jika perjalanan dari bandung) dan agak sedikit menjorok ke dalam. Kita bisa mengunjunginya baik dengan membawa kendaraan pribadi atau dengan kendaraan umum. Disana pun tersedia lapangan parkir yang cukup luas bagi wisatawan yang datang rombongan dengan menggunakan Bus. Tiket masuknya pun cukup murah, hanya Rp12.000,- per orang. Untuk memasuki wilayah kawah putih -jika tidak membawa kendaraan pribadi- kita dapat menaiki angkot khusus dengan bentuk yang unik. Memang tidak gratis, kita perlu mengeluarkan uang lagi Rp8.000,- . cukup lah untuk perjalanan 15menit dengan kendaraan. Karena jalanannya pun berbatu dan menanjak.

Kawah putih memberikan pesona yang penuh kesan. Sesuai dengan namanya, air kawah tersebut berwarna putih, meskipun kadang dapat berwarna coklat ataupun hijau. Kegiatan yang dapat dilakukan disana cukup banyak. Kita dapat mengambil gabar, makan bareng atau tracking. Karena tempat wisata tersebut adalah kawah, tentu kita akan mencium aroma kawah yang agak bau. Oleh karenanya disarankan untuk membawa masker dan sebaiknya kegiatan yang dilakukan di sekitar kawah tidak lama-lama.

Setelah menikmati pemandangan yang begitu indah, kita bisa belanja oleh-oleh khas ciwidey, yaitu berbagai sajian yang berbahan baku strawberi seperti sate buah stawberi yang dilumuri coklat, maisan strawbwri, dan juga buah strawberi. jika kita bisa menawar dengan baik, harga buah strawberi satu kotaknya bisa didapatkan dengan harga Rp5.000,-.

Semua yang diceritakan tentu akan dirasakan dengan lebih mengesankan jika kita bisa datang langsung ke Ciwidey.

So, tunggu apa lagi. bagi Traveler ttentu tidak akan melewatkan tempat yang mempesona ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s