adakah terus Ramadhan???

Memang bulan Ramadhan berbeda dengan bulan2 yang lainnya,. Bukan berarti bulan Ramadhan berbeda dengan bulan2 lainnya…

Maksud???

Gini loh, bulan Ramadhan itu berbeda karena di bulan Ramadhan ini Allah memerintahkan kita (ummat islam) untuk berpuasa. Terus juga di bulan Ramadhan Allah menurunkan al qur’an dari lauhul mahfudz ke langit dunia. Dan kejadian2 penting lainnya yang terjadi di bulan Ramadhan ini.

Terus Ramadhan itu tidak berbeda dengan bulan2 yang lainnya karena memang bulan Ramadhan itu hanya sebagai penamaan saja. Seperti Syawal, Sya’ban, Dzul qo’dah dan bulan2 lainnya.

Ada yang bilang bulan Ramadhan itu penuh berkah. Acara2 sukses diadakan, tukang dagangan laku berat, dll. Kenapa itu bisa terjadi???

Nah kalo yang ini memang karena di bulan Ramadhan ummat islam di dunia berpuasa. Maka berkah yang Allah turunkan tentu lebih banyak dari bulan2 lainnya. Firman Allah “sesungguhnya Allah beserta dengan orang2 yang bersabar”. Dari ayat tersebut sudah jelas bahwa jika kita bersabar maka Allah pun akan bersama kita, memberkahi, memudahkan. Terkait dengan bulan Ramadhan, orang2 yang sedang berpuasa sudah berarti sedang bersabar. Bersabar dari menahan makan, minum, dan bersetubuh dengan isteri, dan juga bersabar dari perbuatan yang dapat merusak pahala ibadah kita. Tentu dari apa yang kita usahakan itu akan berakibat pada dibelenggunya syetan (karena kita sabar dan syetan tidak dapat begitu berpengaruh), dibukakannya pintu surga dan ditutupnya pintu neraka (karena sudah barang tentu jika kita beramal shaleh maka Allah akan mewariskan surge dan menjauhkan kita dari api neraka).

Maka dari apa yang tadi tmen2 baca maknanya adalah, jika kita ingin menjadikan berkah Allah selalu turun dengan besarnya. Maka senantiasa kita jadikan bulan2 yang lainnya juga seperti bulan Ramadhan. Kita senantiasa selalu berpuasa, bershodaqoh dan bersabar.

Sesungguhnya jika kita beribadah karena Ramadhan , sesungguhnya Ramadhan akan pergi. Jika kita beribadah karena Allah, sesungguhnya Allah kekal abadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s