SMS DARI IBU…

“anakku, betapa banyak pengorbanan dan sayangnya bapak sama anak2 sampai sakit juga kadang ngga dirasa, supaya anak2 sukses dunia akhirat bapak tetap kerja ingin semuanya bahagia. Doakan yah bapa the biar sayang sama semua, dimudahkan rizkinya yang halal dan diberikan kesehatan panjang umur tetap dalam lindungan Allah. Amiin”

Tidak banyak dari setiap anak yang mendapatkan perhatian lebih dari kedua orangtuanya. Sebagian dari anak-anak kadang hanya mendapatkan sedikit rasa sayang. Bila tidak kedua-duanya kurang menyayangi, ada pula yang hanya satu orang saja yang menyayangi.

Rasa kasih sayang di masa anak-anak sampai dewasa semestinya harus terus dicurahkan setiap orang tua. Karena rasa kasih sayang adalah fitrah dari setiap anak. Allah SWT pun memiliki nama yang indah dengan Rahman dan Rahim-nya. Maka setiap anak pun pasti membutuhkan rasa kasih sayang.

Bla seorang anak sudah mendapatkan perhatian orang tuanya sedangkan ia masih membutuhkan perhatian, maka ia akan mencari rasa perhatian dari orang lain. Mungkin seorang anak akan mencarinya dari seorang sahabat ataupun pacar. Setiap perhatian yang iberikan akan diadikannya penyemangat dalm menjalani hidup. Sehingga ia akan merasa berterima kasih kepada sang pemberi kasih. Bagai mana jika sang pemberikasih mengharapkan sesuatu dari yang diberi? Bisa jadi itu suatu hal yang biasa saja, alias bersifat positif. Tetapi akan menjadi sebuah mala petaka jika sang pemberi perhatian mengharapkan sesuatu yang tidak baik. Bisa jadi anak tersebut mengabulkan permintaan sang pemberi perhatian karena sebagai balas budi.

Kenakalan remaja saat ini sebagian besar didasari oleh adanya broken home. Sehingga merka merasa kurang diperhatikan oleh keluarganya dan menyebabkan ia mencari orang lain yang mau memberikan perhatian. Bila anak-anak yang kurang perhatian itu bergabung dengan orang orang yang tidak baik, maka anak tersebut kemungkinan besar akan ikut menjadi tidak baik.

Doa yang terlantunkan diatas menggambarkan bahwa seorang ibu yang mengharapkan anaknya dapat sukses dunia akhirat dengan merasa sayang yang mendalam kepada seorang bapa yang tidak kenal lelah dalam bekerja dan menyayangi anak-anaknya. Suatu yang patut disyukuri atas nikmat yang telah diberi, karena memang tidak setia anak mendapatkan orang tua yang seperti itu.

Sebenarnya doa ini adalah doa dari ibu yang menjadikan anak-anaknya bangkit dari keterpurukan akan kemalasan. Semoga doa yang terucapkan dalam doa tersebut dapat dikabulkan oleh Allah yang Maha Mendengar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s